Samudera Pengetahuan Islami

Hanya Ridho Ilahi Harapan Manusia

Carport Cantik Rumahpun Menawan

Posted by almakmun on 21/03/2009

Garasi mobil atau istilah kerennya carport bukan sekadar tempat istirahatnya mobil. Melainkan dapat juga dipakai untuk beberapa keperluan seperti menyimpan peralatan otomototif dan lainnya.

Mengutip dari situs duniarumah, desain carport sebaiknya tetap mengikuti konsep desain rumah agar terlihat seimbang dan tetap menjadi satu kesatuan bangunan rumah. Carport yang menawan pasti akan menambah nilai tersendiri tampilan sebuah hunian.

Menarik tidaknya penampilan sebuah carport dapat dilihat dari desain atapnya. Atap carport yang berpola grid atau melintang berjajar sangat cocok dengan konsep rumah modern dan minimalis. Sebab akan menampilkan kesederhanaan bentuk namun masih tetap memberikan nilai artistik.

Atap carport dapat disanggah ke tanah maupun di gantung dengan cara atap bagian depan ditarik dengan menggunakan kawat baja dan ditambatkan ke dinding bangunan. Material atap carport dapat mengunakan kaca, genteng, polikarbonat atau fiberglass agar ketika turun hujan, kendaraan tidak langsung terkena air hujan. Dan saat panas kendaraan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Rangka untuk menyangga ke tanah pun memiliki banyak pilihan material. Antara lain kita bisa menggunakan rangka dari kayu, stainless steel,  rangka baja, ataupun balok beton.

Untuk menambah cantik penampilan carport, kita bisa menggantungkan pot-pot kecil dengan tanaman-tanaman cantik. Bisa juga dengan menanam tanaman hias seperti palm, bambu hias, dan tanaman bonsai di sekeliling carport.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: