Samudera Pengetahuan Islami

Hanya Ridho Ilahi Harapan Manusia

Lebih Sekedar Kontainer

Posted by almakmun on 22/05/2009

Melihat kontainer di pelabuhan-pelabuhan adalah hal yang wajar dan lumrah. Namun demikian, bagaimana jadinya jika kotak kontainer tersebut dijadikan bahan utama dalam membuat rumah dan bahkan tempat berjualan? Tidak percaya.
Adam Kalkin, membuat desain dan mewujudkan rumah tinggal cantik yang terbuat dari 12 kotak kontainer. Rumah tersebut juga menjadi rumah pertama di Amerika yang berbahan dasar kotak kontainer.
Kotak kontainer pun dapat dimanfaatkan untuk membangun gedung kantor sebagaimana yang ada di Carolina Utara yang berukuran sekitar 464 meter persegi.
Untuk membuat area seluas 30 meter persegi hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Jadi tidak sampai satu bulan kantor seluas 464 meter persegi tersebut sudah siap pakai.
Selain bisa digunakan sebagai bahan utama membangun rumah dan kantor, kotak kontainer pun bisa digunakan untuk membangun sebuah cafe. Illy Coffee Shop merupakan salah satu cafe yang dibuat dari kotak kontainer dengan sistim otomatis, hanya dengan menekan tombol maka kopi hangat akan segera tersedia. Dengan adanya kafe seperti ini akan memberikan suasana yang berbeda layaknya kafe berjalan. Selain itu, bagi pemilik kafe dapat dengan mudah untuk berpindah tempat dari satu acara ke acara yang lain.
Anda tertarik dan ingin mencobanya, tidak ada salahnya mulai sekarang berburu kontainer. Kiranya mudah mendapatkan kontainer yang sudah tidak terpakai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: