Samudera Pengetahuan Islami

Hanya Ridho Ilahi Harapan Manusia

Kulit Mulus Saja Tidak Cukup

Posted by almakmun on 03/09/2009

beautifulgirlal8Setiap orang terutama kaum wanita pasti menginginkan kulit halus, lembut dan mulus. Beragam cara dan perawatan pun dilakukan untuk mendapatkannya karena kulit yang sehat akan membuat seseorang terlihat lebih segar dan muda. Jangan sampai ingin kulit indah tapi mengabaikan kesehatan.
Pada dasarnya dalam perawatan kulit yang pertama dan utama adalah kulit sehat. sebab belum tentu kulit halus, lembut dan mulus itu sehat. ”Semua perawatan kulit tujuannya yang utama adalah untuk membuat kulit sehat. Karena ada beberapa obat yang mampu membuat kulit seseorang lebih bersih dan lebih cantik tetapi dasar kulitnya tidak sehat”, ungkap dr M Yulianto Listiawan, SpKK(K), Spesialis Kulit dan Kelamin Konsultan Surabaya Skin Center.
Lebih lanjut, untuk mengetahui apakah kulitnya itu sehat atau tidak caranya cukup mudah yaitu dengan menghentikan cream yang biasanya dipakai. Begitu pemakaian cream tersebut dihentikan kemudian kulit kembali seperti awalnya berarti kulit tersebut tidak sehat.
Disamping itu, dr Yulianto menambahkan bahwa jika menginginkan kulit sehat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain: Pertama, gunakan tabir surya karena meskipun tidak terkena sinar matahari secara langsung, pantulan sinar matahari mampu merusak kulit.
Kedua, senantiasa mengkonsumsi makanan sehat, buah-buahan dan sayur-sayuran. Makanan yang tidak sehat akan berkibat pada kulit yang tidak sehat.
Ketiga, gaya hidup sehat dengan tidak merokok dan tidak minum minuman beralkohol serta lingkungan yang sehat.
Keempat, sikap mental sehat dengan mengurangi atau bahkan tidak marah-marah. Sebab marah-marah bisa membuat kulit tidak sehat, sehingga kalau ada yang bilang marah-marah bisa cepat tua itu benar adanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: